Adiksi Baru: K-Drama Fever x)

HOLAAA! Pertama-tama izinkanlah saya untuk mengucapkan….Selamat Tahun Baru 2017! Huhuhuw, blog ini udah 6 tahun berjalan *terharu* tapi visitornya ga nyampe 100rb acan *terharu juga* xD

Saya gak akan buka blog ini dan menulis kalau gada ada sesuatu yang luar biasa menarik bagi saya untuk dapat diceritakan. Sesuai dengan judul: saya lagi terjangkit adiksi terhadap Drama Korea saudara-saudara…! Ahaha. Ini sebetulnya buat sebagian orang “basi amat elahhh”. Tapi buat saya ini hal baru… Saya yang selama ini gak pernah nonton serial drama apapun, jarang nonton film, ga pernah nonton TV, dan kalau buka YouTube ujung-ujungnya cuman untuk dengerin lagu LIVE dari musisi-musisi idola bisa betah berlama-lama “counter productive” depan laptop mantengin Drakor.

Saya memang membatasi konsumsi nonton film seri, karena saya tau bahwa saya bisa jadi orang paling norak kalo udah gemar sesuatu. Contoh: ketika saya SMP kelas 2 saya lagi suka sekali sama Telenovela yang saya bahkan lupa judulnya apa. Ceritanya tentang 3 wanita kembar yang terpisah gitu lah: ada yang jahat banget suka megang2 alisnya, ada yang buta, dan satu lagi saya lupa apa khasnya.. Efek nonton telenovela itu saya jadi suka nangis-nangis abis nonton episodenya, dan saya jadi pura-pura buta atau pura-pura jadi orang yang jahatnya. Singkat cerita: saya sangat baper! Selain BAWA PERASAAN juga BAWA PERAN. Terlalu menjiwai… Mungkin juga karena saya dulu itu anak teater, jadi lah makin-makin bapernya x))

thalia-telenovela-beauty-tips
Idola saya pas SMP: Thalia..! x))

Contoh lain pas kuliah saya suka sekali The O.C, yang akhirnya jadi terlalu kepo sama Seth Cohen – pemeran utama pria idola yang saya jadi patokan dalam mencari jodoh. Ara mirip si Seth Cohen ini kalo menurut saya #halubanget x)) Kepolosan dan kecute-an (ehem) bikin susah move on pada masa itu.

seth-cohen-6

Nah, tapi Desember lalu memang saya lagi butuh hiburan..! Setelah beberapa hari begadang ngerjain proposal-proposal buat keperluan Pustakalana, kayaknya saya fix #kurangpiknik. Bu Widy, Winda, dan Nur – ketiga kawan dekat saya ini memang sudah sedari lama suka Korea. Utamanya Widy dan Winda yang udah duluan gandrung sama K-Pop yang tak dapat saya pahami musiknya itu (hehe). Jadi pas Bu Widy suka K-Drama ini, saya pikir mirip-mirip lah sama lagunya yang ga pas frekuensinya sama saya…Lucunya kalo ditanya tentang K-Drama muka Bu Widy selalu setingkat lebih cerah dan ceria, jadi di antara obrolan tentang Pustakalana kalo beralih ke K-Drama dia selalu lebih semangat x) Saya jadi  penasaran buat ikutan nonton..

Walau demikian untuk memulainya perlu berbulan-bulan memantapkan niat, hehe. Akhirnya saya tanya ke Winda film apa yang paling dia rekomendasikan.. Winda menyarankan untuk coba nonton Descendants of the Sun. Hal ini didukung oleh Ami. In fact Ami lah yang menyemangati untuk “PLIS nonton aja 15 menit pertama dulu! Kamu akan suka” kurleb demikian katanya. Soalnya emang pas 4 menit pertama saya udah males nerusin “Ini apaan sih film tentang perang?”. Ternyata beres 15 menit pertama DOTS saya langsung jatuh cinta untuk lanjutin nonton x)) Filmnya bagus BANGET menurut saya, chemistry antar pemain dapet, filosofi pekerjaan sebagai tentara dan dokternya dapet, cinematography dan scriptwriting-nya juara. Pokoknya it’s hard not to falling in love with the movie. Film ini salah satu K-Drama paling fenomenal di 2016.

maxresdefault

tumblr_static_3j90tt9rqdc0k4gwkgc08k84k_640_v2
Capt Yoo Shi Jin – idolakuuuuu. Cakep, lucu, sholeh, dan berpendirian teguh x)

Langsung deh yang awalnya saya pikir Drakor itu setara sinetron Indonesia jadi buyar. Drama korea ini digarap dengan serius dan idenya luar biasa orisinil dan ga mengada-ngada. Episodenya juga gak yang berapa ratus atau berapa season gitu, sehingga cukup pas buat saya yang ga bisa berlarut-larut ikutin drama.

Selesai nonton DOTS ini bikin saya sukses untuk baper. Bapernya tingkat dewa yang sampe kebawa mimpi, ngulang-ngulang scene favorite, dengerin OST-nya (BAHAHAH), save as foto pemerannya untuk diliat-liat kalo lagi suntuk, dan hal-hal norak lainnya. Termasuk ngeliat si Papa Ara kok mirip yaa sama Capt. Yoo x)) #diliatpakesedotan. Untuk move on agak lama juga.. Mungkin 2-3 mingguan baru mulai mau nonton serial lainnya. HAA.

Beberapa yang disarankan oleh Widy adalah: The Man Living in Our House, Reply 1988, dan Goblin. Beda dengan DOTS yang saya tonton terus-menerus sampai berjam-jam begadang *ga sehat banget I know* *berujung badan meriang dan dimarahin papaAra*. Ketiga serial baru ini saya nontonnya selewat-selewat, dan satu-satu eps. Semuanya bagus, idenya ga kepikiran dan ga biasa banget, pemain dan karakternya menyenangkan. Nah, yang Goblin ini masih on going.. Awalnya saya ga terlalu tertarik nontonnya. Karena si pemeran wanitanya kurang pas/ ga komplimen kharismanya Goblin. Di eps 3 saya baru deh dapet kliknya! Tapi yang paling saya suka banget chemistrynya Goblin dan Grim Reaper, bromancenya bikin senyam-seyum GEJE banget! Dan ini sesuatu deh buat Ibu-ibu kayak saya x)

tumblr_ohxv4zlxfr1veoszbo1_500
Gong Yoo – terlalu sulit untuk tidak jatuh hatii.
goblin06-00549
Bromance GEMAS

Sehingga bisa dibilang obat kewarasan akhir-akhir ini adalah menonton Drakor..! KYAAAA! Film-film ini bisa ditonton di: http://kissasian.com/ atau http://dramacool.io yaa! x))

Sekian postingan ga penting namun perlu kumasukan ke blog sebagai pengingat: bahwa I too, fall for K-Drama!

 

6 thoughts on “Adiksi Baru: K-Drama Fever x)

  1. Chicaa… wkakkaa…
    Gw kejangkit drakor pas di CT … terus gw sok-sokan selektif produktif gt buat nonton wkaka jadinya tetep ajah yg gw tonton itu jatohnya 1 tema, MAKANAN bwhahahahhaaaa …

    Eh sama musikal deng wkekeke … pelarian dari Glee yg semakin menggeje saat itu

  2. Kalo aku duluu mba ngikutin jaman “full house” yang bintangnya Rain. DST drama2 Korea jaman itu masih nonton. Trus vacuum abis lahiran, and now I’m back hehehe… Baru mulai lagi. Sebulan kmrn ngikutin “legend of the blue sea” dan ter-baper2 x) goblin pasti masuk daftar nanti 😀

Leave a Reply

