Enjoy The “Ride”

IMG_0417

“Azka, Ibu boleh naik wahana itu? (sambil menunjuk roller coaster HULK yang menimbulkan suara bergemuruh hebat di atas kami). “Jangan Ibu, gak boleh…”, jawab Azka dengan wajah semi takut dan protes. “Azka, please… Ibu pengen banget….Sebentar saja, 10 menit ya Ibu tinggal?” bujuk saya, mulai gila (gila karena yang saya maksud dengan “tinggal” adalah meninggalkan mereka sendiri di stroller mereka tanpa ada supervisi dari orang yang dikenal), sementara di sebelah Azka, Khalif hanya melihat saya dengan pandangan pasrah (dan “what the hell are you thinking,Ibu?”-look). Saya melihat wahana HULK tersebut, pikiran gila (dan bodoh) terus berkutat dalam pikiran saya “Ayolah, kapan lagi?? KAPAN lagi ke sini?? I need this ride, I wanna feel the sensation in that big roller coaster. I need to scream my heart out! I’m so tired… I REALLY…. need THIS”. Kemudian saya kembali melihat anak-anak saya. Mereka masih bingung kenapa Ibunya berdiri lama sekali menatap roller coaster yang meraung-raung di atas mereka. Tak lama, saya menghambur ke pelukan Azka. Menangis sejadi-jadinya. Dada saya sesak sekali. Sambil berjalan gontai mendorong double stroller, saya menangis berjalan ke parkiran mobil.    

Saat itu pukul 6 sore di Universal’s Studio Islands of Adventure (IoA). Saya, Azka dan Khalif sudah mulai kehabisan energi di hari ke-4 kami di Orlando. Hari itu kami tidak terlalu banyak bermain wahana-wahana sebagaimana hari-hari sebelumnya di Disney’s Magic Kingdom dan Disney’s Hollywood Studio. Waktu waiting time yang lama (rata-rata 30-55 menit) untuk setiap wahana di IoA membuat saya malas sekali berbaur ke antrean. Kombinasi dari panas, capek, lelah dan tidak ingin memaksa Azka dan Khalif menunggu terlalu lama membuat saya enggan mengantre lama. Terlebih di IoA terlalu banyak wahana yang tidak bisa kami naiki, karena tinggi badan Azka dan Khalif tidak memenuhi persyaratan menaiki wahana tersebut (kebanyakan wahana di IoA memang ditujukan untuk anak-anak 4 tahun ke atas, dan malah lebih banyak lagi untuk remaja ke atas).

Namun jam 6 itu, beberapa wahana sudah mulai tidak padat seperti ketika siang hari. Wahana “Flight of the Hippogriff” di bagian “Wizarding World of Harry Potter” misalnya, hanya memerlukan waktu antre 5 menit saja – untuk fun ride 2 menit (wahana ini Azka boleh naik, tapi Khalif tidak. Ya wassalam). Sementara wahana “The Incredible Hulk Coaster” yang terlihat sangat menantang itu hanya 10 menit saja waktu menunggunya, dari yang 55 menit ketika siang hari. Saya yang sudah amat sangat kecapekan dan sangat butuh wahana “pelepas stress” itu sungguh tergoda ingin menaiki satuuuu saja wahana. Karena di Universal sendiri sangat berbeda dengan di Disney. Selama di Disney saya tidak terlalu sedih-sedih amat ketika saya tidak bisa naik “Splash Mountain”, “Big Thunder Mountain Railroad”, atau “Rock n Roller Coaster Aerosmith” dan “Tower of Terror”. Tapi kali ini karena mungkin waktu tunggunya hanya sebentar, wahananya seru, dan saya sudah bener-bener butuh asupan adrenalin…. Saya butuh naik wahana itu!! Tapi saya sendirian. Ga mungkin saya meninggalkan Azka dan Khalif semata-mata karena Ibunya gila pengen naik wahana khan? Walau ide tersebut sempat terlintas 3-4x dalam benak saya (memang saya ini kurang waras), tapi in the end saya ga mungkin…GAK MUNGKIN bisa ninggalin mereka semata-mata karena ego saya.

Di akhir hari itu saya menangis sesenggukan dalam perjalanan pulang dari komplek Universal Studios menuju resort. Di satu sisi yang sadar, dari awal memutuskan untuk pergi liburan nekat ini (nekat karena saya pergi sendiri tanpa Papa Ara) saya sudah mengingatkan diri saya: ini adalah liburan untuk anak-anak, bukan liburan untuk Ibu. Sehingga wahana apapun yang ada di sana, utamanya adalah untuk kesenangan anak-anak, bukan untuk Ibu.

By the end of the day, I was deeply realized: there’s no such vacation for a mother. Well, at least for a mother without assistant, that is.

7 thoughts on “Enjoy The “Ride”

  1. Finally…
    Selamat hari ibu 22 Des 2013 kemarin, mbak…
    Ibu emang superhero sekali ya, contohnya aja mbak. Mau berkorban demi anak-anak yang ga ada penjaga kalau ditinggal naik wahana.
    Jadi jadi jadiiiii, kayaknya aku mau puas-puasin dulu ke sana ke mari sebelum menikah dan punya anak deh. Hahaha😄

  2. (komen tambahan)
    Jika blog ini bertahan lama sampai Azka dan Khalif besar nanti dan bisa baca tulisan di postingan ini, mereka akan tau gimana seorang ibu mereka berkorban untuk mereka walau dalam hal naik wahana ini saja. Dan pasti masih banyak lagi lah pengorbanan seorang ibu utk anak2nya yang anak-anaknya ga tau. Hihihi.

    1. Haha Thanks Fer….! Iya nih, pas kejadiannya memang pas masuk Hari Ibu waktu Indonesia. Trus gw merasa, ini mah pengorbanan kecilllll……kalo yang kayak gini aja gak bisa mengenyampingkan ego, gimana nantinya yg lebih besar lagi “pengorbanan”nya, huhu.

      Sebetulnya sedih bukan krn si HULK itu, tapi udah akumulasi dr pas di hari-hari sebelumnya dan Harry Potter (asli, ini keren banget, lo harus ke sana walau ga cinta HP pasti merinding ngeliat Hogwarts dan suasana Hogsmeade). Tapi yasutralah yaaaa, InsyaAllah ada rezeki lagi ke sana *amiiin*

      Iya, puas2in masa lajaaaang jalan-jalan dan menggila haha x))

  3. Uuunnn antara lucu, sedih sama terharu baca postingan uni yang ini. sabaar ya uun, perjuangan jadi ibu memang harus menurunkan ego banget ya. semoga one day bisa kesana lagi pas AzKhalif gede dan bisa naik banyak wahana hehe. btw, posting lebih banyak foto2nya dong uun, pengen liat seseru apa disana huee

    1. Zuuuuu iyaaa huhuhu. Sedih banget pas kejadian aslinya, uni mewek kayak anak kecil x)))

      Iya nih pengen upload foto, tapi hasilnya ga ada yang bener gtt, asal jepret semua saking riwehnya slm di sana😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s