Boston Common and Public Garden

Ada beberapa hal yang membuat kami (terutama Papa) males ke Boston : GPS suka error dan kami nyasar, terkadang macet, dan susah mencari tempat parkir murah. Biasanya teman- teman kami menyarankan untuk parkir di daerah MBTA Quincy atau Newton, yang mana bisa sekitar 40 menit untuk bisa sampai ke Boston. LAMA banget khan. Yang ada cape di jalan. Sementara kami yang sudah beberapa kali ke Boston dan bawa mobil, cukup kapok membayar parkir yang $35 hanya untuk 1.5 jam, pernah juga $100 + karena overnight di Logan Airport, dan terakhir kena denda $53 karena parking di daerah Newburry St dengan sticker ‘R’ di mobil kami (mobil kami tidak lulus inspeksi karena bagian knalpotnya rusak). Sial betul pengalaman parkir kami di Boston…!!

Namun kemarin, kami cukup beruntung karena menemukan tempat parkir di daerah Boston Common Garage (kenapa ya, selama ini kalo Googling tempat ini tidak pernah muncul di bagian atas pencarian..) yang dekat ke mana-mana (ke pusat atraksi seperti daerah Beacon Hill, Freedom trail, Newburry St, dekat dengan T subway red line “Park St”, dll) dan harganya sangat reasonable untuk standar parkir di Boston, yakni flat rate $12 seharian saat weekend (rate yang berbeda dan lebih mahal kala weekdays).

Jadilah kemarin kami parkir di sana, sehingga bisa kongkow sebentar di Boston Common dan Public Garden – dua taman yang saling bersebrangan (atau berdampingan) di pusat kota Boston.  Boston Common sendiri adalah taman umum tertua di Amerika, sementara Public Garden merupakan taman botani tertua di Amerika – pembangunan keduanya terpaut 1 abad. Kalau Boston Common rame sekali oleh anak-anak yang bermain di frog pond dan playground, Public Garden lebih cocok untuk jalan-jalan tenang sambil menganggumi bunga-bunga cantik di sekeliling taman dan bengong-bengong bego memandang kolam. Jelaslah, yang cocok buat kami yang sudah beranak dua Azka pastilah Boston Common, dilepas aja gitu si Azka – dia bisa main ga berhenti naik turun loncat sampai 40 menitan. Setelahnya dia sungguh tepar berat sampai dua hari ke depan.

Boston Common:

IMG_6653

IMG_6746Frog Pond ini kala winter dijadikan tempat main ice skating

IMG_6730

IMG_6747

IMG_6824

Public Garden –  tapi tidak ada foto bunganya:

IMG_6840

IMG_6837

Perjalanan hari itu ditutup dengan sesi foto keluarga – yang walau pakai timer dan background-nya tidak seperti yang diharapkan, nampak cukup memuaskan karena terlihat sumringah semua (walau kucel). Yeah…!

IMG_6762

IMG_6765

IMG_6791

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s