Warna Downtown

Pada weekdays biasanya saya sudah merancang kegiatan apa yang akan dilakukan ketika weekend: mengunjungi acara ini-itu, ke kota X atau Z, cobain makan jenis baru di restaurant yang direkomendasikan banyak orang dari situs-situs kuliner, ke museum A atau B yang sudah dicita-citakan dari lama untuk dikunjungi tapi tak sempat saja, dll. Kadang rencana berjalan mulus dan tentunya kadang tidak…. Ini semua dipengaruhi oleh waktu keberangkatan dari rumah (semakin siang bangunnya, semakin molor, semakin malas), mood anak-anak (as well as mood papa – mood Ibu mah selalu semangat yang namanya jalan-jalan ga akan ada capenya), kondisi kesehatan, dll.

Seperti yang sudah-sudah, rencana pada hari Sabtu ini sudah dirancang: tujuan utama pagi hari adalah ke Main Library New Bedford pukul 10 pagi untuk mengikuti acara musik dengan musisi dari Jerman. Pikir saya kayaknya Azka dan Khalif akan senang, karena keduanya suka sekali musik, dan terutama Azka sangat suka joget (“C’mon Bu! Dance! – ucapnya kalau denger lagu favorite beliau). Tetapi sesampainya di perpustakaan, Khalif tertidur (setelah nangis-nangis karena sepertinya dia bete pengen tidur di rumah saja) dan Azka tidak tertarik dengan acara tersebut. Yah…

Tapi ga menyesal juga, di depan perpustakaan/ city hall pohon-pohon lagi bermekaran sangat indah. Jadi foto-foto dulu lah di sana. Cantik ya?

IMG_0055Ga permah bosen liatnya

IMG_0052Azka in action dengan Lomo Fisheye-nya

IMG_0058Hari ini 18 derajat! Wajib hukumnya leyeh-leyeh di rumput (walau ini bukan tempat yang pas untuk melakukan itu, hehe – secara depan City Hall)

IMG_0083Itu gedung abu-abu adalah New Bedford Main Library

IMG_0046Liat rumput tidak kalah indahnya, bunga-bunga dimana-mana (dengan nada Mama Lemon)

Setelahnya baru dilanjutkan ke beberapa tempat lagi. Melihat kondisi, kayaknya ga kondisif jalan jauh-jauh. Yasudah, akhirnya tempat yang dipilih adalah Dartmouth lagi dan lagi. Namun kota tetangga ini ternyata menyimpan banyak sekali tempat seru dan menarik yang belum pernah kami kunjungi! Kebanyakan adalah yang sifatnya lebih ke trail dan yang bersentuhan langsung dengan alam. Di kota ini banyak juga komunitas boating, canoeing dan kayaking. Berhubung males kalau nge-trail sendirian (papa Ara suka tidak bersemangat untuk hal yang satu ini), kali ini saya jalan-jalan sekitaran downtown di South Dartmouth saja. Hanya mampir ke tiga toko, tapi karena terlalu asyik window shopping dan foto sana-sini ternyata memakan waktu sejam…! Sementara Azka, Khalif dan Papa menunggu di mobil (karena pada tidur lagi…).

IMG_0114Sangat suka dengan rumah ini, posisinya persis di samping dermaga (penuh dengan ship boat)

IMG_0116Don’t even think…!

IMG_0129Toko antik di Elm St, walau topi objek utamanya, tapi yang saya beli adalah Kodak Instamatic, tidak terlalu murah tapi gapapa $3.50

IMG_0126Lucu juga idenya, bisa buat ngaku-ngaku nenek moyang, haha

IMG_0125Tokonya biasa aja, tapi barang yang dijual memang sangat jadul, seru untuk hunting

IMG_0141Nah ini toko favorite saya. Interiornya apik sekali!

IMG_0131Jarang menemukan toko seperti ini di kisaran New Bedford

IMG_0133

IMG_0143Barangnya bagus dan mahal. Baju nautical Made in France seperti ini harganya $92, bracelet $42. Ya wassalam….

IMG_0149Bagian depan tokonya biasa aja. Btw, ini mobil ownernya, apik juga

IMG_0148Dikasih homemade lemon cupcakes! Karena ga mau rugi, ambil dua (bahaha)

IMG_0150Ini toko personalized souvenir gitu untuk acara anak2; ulang tahun, baby shower, dll

Begitulah hasil jalan-jalan singkat kali ini…! Cukup menarik bukan? (apa sih ini gaya postnya kayak anak ABG, heee).

2 thoughts on “Warna Downtown

  1. Aaah suka foto-fotonya Uun! ngeliat foto2 Uni disana memang terlihat mirip sama disini. Bunga2 udah bermekaran dimana-mana, cantik yaa! terus suka juga sama foto toko2 vintage nya *teteup yang diliat itu* hahaha X) btw, kocak banget baca cerita diantara berempat cuma Uni yang paling bersemangat jalan2 pas saat itu hehee.

    1. Iya senang ya Spring Zuuuu! Di sana masih dingin dan mendung2 ga? Semoga cerah ceria juga…! Ember banget Zuuu, ka Ara khan kayak Ayah gitu, jadi kalo jalan2 senengnya nungguin di mobil, hahah, uni persis bunda deh…ckckckck x))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s