Kisah Mangga Buruk Rupa

Sebagai bentuk pengaplikasian ilmu literasi finansial untuk anak dari kelas bersama Teduh Mindful x Pustakalana beberapa pekan yang lalu, maka saya memberi ruang belajar baru untuk Azka melalui kegiatan… berdagang…! Hehe. Setelah dipikirkan, kebutuhan utama dan tujuan utama untuk memberikan ruang belajar ini adalah agar Azka bisa menerapkan ilmu matematika yang ia sudah pelajari di… Read More Kisah Mangga Buruk Rupa

Mengitari Matahari ke-36 Kalinya

Senin 31 Agustus lalu usia saya genap 36 tahun. Alhamdulillah. Hari itu sebetulnya bukan hari yang terlalu menyenangkan buat saya, wkwkw, maksudnya adalah… saya tidak terlalu merasa ulang tahun menjadi sebuah momen yang spesial. Mungkin beberapa tahun terakhir terlalu banyak momen duka yang dilalui, sehingga buat saya perayaan ulang tahun dan ucapan-ucapan dari orang bukan… Read More Mengitari Matahari ke-36 Kalinya

Aidil Rizali Akbar – Part 1

Ditulis oleh Bunda Reni Akbar-Hawadi – diunggah di Facebooknya. “Sesungguhnya kami adalah kepunyaan Allah dan kepada Allah jugalah kami kembali. Dalam syariat Islam, jika seorang muslim ditimpa musibah kemudian dia bersabar dan mengucap kalimat istirja “Innalillahi wa innailaihi rojiun” maka Allah akan memberikan pahala.  Ijinkan saya mengenalkan Aidil Rizali Akbar, anak sulung saya dan Idjul,… Read More Aidil Rizali Akbar – Part 1

Ramadan dan Lebaran 2020

Mungkin sama seperti yang semua orang rasakan terhadap Ramadan dan Lebaran 1441H atau 2020 – ga pernah terbayangkan saja akan ada skenario dilanda pandemi seperti ini sehingga kegiatan buka bersama, silaturahmi, dan mudik tidak bisa dilakukan. Sedikit cerita buat Azka dan Khalif di kemudian hari, dari tahun 2020 (yang so far sungguh membuat lieur): Ramadan… Read More Ramadan dan Lebaran 2020

Sebuah Refleksi – #DiRumahAja Minggu ke-4

Di awal himbauan untuk #dirumahaja, hal yang pertama saya lakukan adalah membangun ritme di rumah untuk menghadapi the new normal supaya anak-anak juga gak kaget dengan perubahan mendadak ini. Saya posting di Instagram Story kurang lebih seperti ini – bisa dicek juga di Sorotan/ Highlight pada Instagram saya @chiceniza. Memasuki minggu ke-5 untuk #dirumahaja, ritme ini… Read More Sebuah Refleksi – #DiRumahAja Minggu ke-4

Mengejar Pesta Boneka #6

Tahun 2018 merupakan tahun yang tak terlupakan, tentu saja alasan utamanya adalah kepergian Ardha yang juga memberi banyak saya merefleksikan kembali banyak hal dalam diri saya – terkait hubungan dengan keluarga dan orang-orang terdekat. Termasuk di tahun ini saya melakukan perjalanan ke Yogyakarta bersama Khalif karena ingin mengejar nonton Pesta Boneka (12-14 Oktober 2018). Pesta Boneka… Read More Mengejar Pesta Boneka #6

Sebulan #DiRumahAja

Rasanya sudah terlalu lama ga menulis di blog, trus jadi bingung sendiri mau memulai cerita dari mana dan tentang apa? Tapi kupaksakan jari-jari ini untuk terus mengetik diiringi alunan melodi dari Ammy Kurniawan yang tiba-tiba saja nama ini muncul untuk saya search di Spotify berkat sebuah akun yang baru saya follow di Instagram, sebut saja… Read More Sebulan #DiRumahAja

Dokter Kandungan dan Bidan di Bandung (Part III)

dr. Delle Heliani, Sp.OG Tempat praktik: RS Al-Islam Bandung dan RSIA Al-Islam Awibitung Ditulis oleh: Azhar Cika Marizka Saya mulai konsultasi dengan dr. Delle di usia kandungan empat bulan. Awalnya saya konsultasi ke dokter lain dan pada USG bulan ke-2 dan ke-3, ukuran janin kecil, tapi obgyn tersebut merasa tidak perlu khawatir. Di bulan ke-4,… Read More Dokter Kandungan dan Bidan di Bandung (Part III)

Berpelesir di Bandung (1)

pelesir/pe·le·sir/, berpelesir/ber·pe·le·sir/ v 1 bersenang-senang; mencari kesenangan (kesukaan dan sebagainya):l; 2 berjalan-jalan untuk bersenang-senang; bertamasya; berpesiar. Salah satu hal yang paling sering ditanyakan orang melalui DM Instagram saya adalah: “Mau rekomendasi tempat jalan-jalan di Bandung dong, Un/Teh/Chic/Ca/Bok/Bu/Mbak/Kak”. Ini datangnya dari beragam bentuk pertemanan maupun yang emang ga kenal samsek, tapi karena pada suka melihat “gaya… Read More Berpelesir di Bandung (1)